Saturday, April 25, 2015

cara membuat POMADE

Ada yg blom tau POMADE. . .??
Itu lho sejenis minyak rambut klasik mungkin fren angkatan 90an familier dgn nama TANCHO, RITA, LAVENDER dll nah seiring perkembangan jaman wangi dan tingkat hold + shine pomade makin variatif fren.cocoklah buat anak2 muda jaman sekarang. . .

Ini fren bahan2 nya :

1. Fresh olive oil/ other vegetable oil
2. Fresh vegetable shortening ( optional )
3. Scented oil / essential oil
4. Bee's wax

Oke next langsung kecara membuatnya :
1. Siapkan bahan - bahan nya fren.pake list yg ada diatas, khusus minyak essentialnya tergantung wangi pomade yg fren inginkan sekarang banyak macemnya fren.

2. Lelehkan lilon lebah ( bees wax ) dalam panci bersih pada panas rendah.lanjutkan aduk sampai cair. Tuangkan lilin cair kedalam wadah pencampuran / pendinginan

3. Tambahkan minyak sayur. Hal ini dimaksudkan agar lilin tidak menjadi terlalu keras bila didinginkan lagi.

4. Tambahkan minyak essential untuk menambah aroma untuk pomade tersebut.

5. Setelah dingin periksa pomade custom fren apa terlalu kental atau mlh kurang kental. Hal ini penting karena ini akan mempengaruhi " hold " dari pomade ciptaan fren.

6. Panaskan campuran untuk mengubah konsistensi. Jika terlalu kaku tambahkan lebih banyak minyak sayur dan panaskan kembali. Ini akan menghasilkan pomade jenis shine dengan tingkat hold yg tidak terlalu kuat. Jika terlalu lembut tambahkan lilin lebah ( bees wax ) dan panaskan kembali. Ini akan menghasilkan pomade tingkat medium atau bahkan heavy hold.

Naaaah gimana gampangkan fren. . .
                 SELAMAT MENCOBA FREN. . .

No comments:

Post a Comment