Thursday, April 30, 2015

cara membuat LAYAR MONITOR menjadi tidak terlihat ( ANTI SPY )

Alat dan bahan2nya fren :

- Sebuah layar LCD
- Kaca mata 3d
- Thinner
- Cutter
- Obeng
- Lem POWER GLUE
- Tissu

Dan sekarang prosesnya fren :

1. Lepaskan semua baut dimonitor fren menggunakan obeng. Lalu lepaskan bingkai monitor seperti gambar dibawah.


2. Mulailah potong lapisan polarized monitor menggunakan cutter fren. Potonglah lapisan tersebut dengan sangat hati2 untuk menghindari lapisan LCD tergores.

3. Biasanya lapisan monitor LCD terdiri dari 2 lapis fren. lapisan polarized film untuk menyaring cahaya yang tidak perlu dan lapisan antiglare.
Kemudian mulailah melepasnya dan jangan lupa orientasi dari lapisan polarized tersebut.


4. Setelah selesai melepasnya, lem yang ada akan tetap menempel dikaca fren. Disinilah letak kerepotan kita akan terjadi.
Dengan sebuah pelarut cat, lem yang ada akan melunak dan dapat dengan dibersihkan dengan tissue. korek pelan2 lem yang sudah melunak tadi dengan plastik atau kayu fren. berhati - hatilah untuk tidak menumpahkan thinner ke bingkai plastik monitor.karena thinner akan merusak plastik tersebut.


DAN HASIL MONITOR SEPERTI INI FREN

Dan tahap ke 2 kita buat kacamatanya fren. . . .

Sebagai contoh disini kita memakai kacamata 3d bekas. tapi kalian bisa memakai bingkai apa saja fren untuk meletakan lapisan polarized film. Keluarkan lensa dari bingkai. . .

Usahakan scan bingkai yang akan kita buat untuk mendapatkan ukuran yang pas saat digunakan nanti fren. perlu diingat ini adalah polarized film jadi sudut penglihatan sangatlah penting fren. sisi depan dan belakang tidak kalah penting disini.



Rakit kembali kacamata yang telah kita buat.

DAN TARAAAA INILAH HASILNYA
SELAMAT MENCOBA FREN. . .

No comments:

Post a Comment