Wednesday, April 29, 2015

cara membuat LAMPU MEJA dari kardus

Lampu kardus ini terdiri dari kotak-kotak bukan pentagons, tetapi struktur yang sangat mirip. Apa yang saya sukai paling tentang lampu kardus ini adalah bahwa hal itu relatif cepat untuk membuat (dapat dibuat di sore!), Menciptakan efek cahaya yang menakjubkan.
Bahan2 nya nih fren :
- Karton tebal bergelombang
- Cutter
- Lem hardglue
- Penggaris
- Pensil
- Lampu LED + soket

Langkahnya2nya nih fren :
1. Potong kardus
Gambar 64 garis menggunakan pensil dan penggaris, dengan ukuran garis 1.5x 18cm. Dengan cara ini kita akan mendapatkan lampu dengan ukuran 27.5cm. lalu tarik 4 garis kecil dengan ukuran 1.5x 12.5cm untuk membuat kotak kecil diatas lampu. lalu potong menggunakan cutter.



2. Menyusun kardus
Sekarang kita kumpulkan 4 garis dari kardus untuk membuat persegi. lalu tempelkan salah satu ujung strip dengan sisi lain, membentuk sudut yang tepat. Lem potongan menggunakan lem hard glue. lalu buat sudut kanan lain dengan 2 strip lainnya. Dan digabungkan untuk mendapatkan bentuk persegi persegi. Lakukan ini dengan semua kardus Anda, lakukan sampai kardus terakhir dan Biarkan lem kering. Pada akhir langkah ini kita akan memiliki 16 frame kuadrat besar dan yang kecil. 

Membuat lubang di salah satu kardus. Lubang harus sekitar 2 lapisan kardus, seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah. Frame dengan strip yang akan ditempatkan di bagian bawah lampu, sehingga kabel akan melewatinya


3. Menyiapkan dasar lampu
Dasar akan menjadi karton persegi sederhana dengan lubang di tengah untuk soket lampu. Jadi memotong persegi dari karton yang 16,5 x 16,5cm. Gambarkan garis putaran socket bohlam di tengah. Dan kita buat bentuk persegi karena akan lebih mudah untuk memotong. Oleskan lem pada sisi potongan karton dan masukkan ke salah satu frame yang terdiri pada langkah sebelumnya.



4. Susun lampunya fren
Lem kardus persegi di atas yang pertama (yang satu dengan lubang), memastikan bahwa sudut yang pertama berlawanan dengan sisi yang lain, dan sebaliknya. Silahkan lihat foto. Sekarang lem dasar di atas frame kedua, selalu dengan sisi masing-masing cocok dengan sudut. Dengan cara ini akan ditempatkan seperti frame pertama. Tambahkan sisa frame besar di atas, mengelem mereka mengikuti pola yang sama. Pastikan untuk selalu melihat frame sebelumnya sebagai acuan untuk yang berikutnya. lem persegi  yang kecil di atas, dengan sudut pada sisi yang besar itu. Lalu Biarkan semuanya kering



5. Memasang lampu LED nya
Instal soket lampu didasar dan biarkan kabel keluar melalui lubang frame pertama, dan menempatkan bola lampu LED juga.
Dan akhirnya kita bisa menyalakan lampu kardus kita dan nikmati cahayanya yang indah fren.

DAN TARAAAAAAAAAAA INILAH HASILNYA FREN. . .
SELAMAT MENCOBA FREN. . .

No comments:

Post a Comment